-->

Jumat, 13 Januari 2017

Daftar Harga Swing Arm Motor Terbaru

Daftar Harga Swing Arm Motor Terbaru -  Swing arm adalah piranti atau komponen wajib untuk semua jenis motor. Mulai dari motor bebek, motor matic, Moge (Motor gede) atau Motor sport pasti memiliki swing arm dan pastinya mempunyai bermacam-maca suspensi yang dipakai untuk menunjang kenyamanan saat berkendara. 

Sejarah singkatnya sepeda motor terlahir dengan rangka yang kaku atau rigid sampai pada tahun 1800an terciptalah Swing Arm yang berfungsi untuk meredam guncangan saat ban motor masuk melewati lubang jalan dan waktu demi waktu swing arm terus berkembang sampai tahun ini. Nah, sebelum kita mengulas lebih jauh lagi mengenai harga arm motor saya akan menjelaskan dulu macam-macam arm motor, berikut ulasannya:

Twin shock, regular swingarm

Twin shock

Model arm yang satu ini mempunyai kelebihan serta keunggulan, yaitu lebih kuat dalam menopang beban. Dengan bentuknya yang unik seperti huruf H dan mempunyai ciri khas tersendiri sayangnya twin shock sekarang jarang di produksi lagi di semua pabrikan motor.

Monoshock, regular swingarm

Monoshock, regular swingarm

Swing arm yang seperti ini awal mulanya di kembangkan pada tahun 1930 dan baru di aplikasikan di dunia balap motor. Arm model seperti gambar diatas banyak dipakai pabrikan motor karena mempunyai stabilitas dalam handlingnya, biasanya yang menggunakan swing arm diatas kebanyakan model motor gede seperti kawasaki ninja, cbr, scorpio z, yamaha r25 dll.


0 Komentar Daftar Harga Swing Arm Motor Terbaru

Posting Komentar

Back To Top